Blogger Widgets

Jumat, 24 Februari 2012

Biggest Loser Asia Season 1 - The Best TV Show Ever!!

Biggest Loser ini merupakan tv show untuk orang2 super gemuk yang ingin nurunin berat badan, mereka dikarantina, diatur dietnya, dan ditraining habis2an.
Diantara semua acara Biggest Loser yang ada (Australia, Amerika, China, Arab, Asia, dll), Biggest Loser Asia ini adalah yang paling paling bagus dari banyak aspek, mulai dari background dan opening musicnya, tata filmnya, suasana weight in dan suasana vilanya sendiri, bahkan dari karakteristik kontestannya (yang amat dewasa, ga kayak kontestan2 dari negara lain), walaupun dari aspek trainernya, Bob dan Jillian memang lebih bagus dari Dave dan Kristy, walaupun personality-nya Dave dan Kristy sebagai trainer tuh memang benar2 menarik!


Kontestan Biggest Loser Asia 1


Dave dan Kristy

Ngomong2, aku tau acara biggest loser asia ini dari stiker2 motivasi yang ada di kaca Fitness First, aku penasaran dan akhirnya aku googling, setelah tau ini merupakan tv show, aku carilah di youtube. Semaleman aku nonton acara ini, sumpah, inspiratif abis! (sekarang udah ga ada lagi di Youtube, mengingat kayaknya itu melanggar hak cipta *Nangis Darah* T_T)

Nah, ternyata acara itu ga berjalan mulus juga, pertama, 2 kontestan dari tim merah yang di training Kristy (Desmond dan Del) keluar dari kompetisi pada minggu pertama, Desmond memutuskan keluar karena dia ngerasa ga jadi dirinya sendiri di acara ini (padahal sih aku tau alasannya apa, di ga tahan dengan training2 super beratnya Kristy), sedangkan Del keluar karena ternyata dia mengalami patah tulang sebelum ikut kompetisi ini, yang diakibatkan oleh bencana alam angin topan di negaranya, yang nanti digantikan oleh Carlo, salah satu orang yang masuk 32 besar (sebelumnya memang ada penyisihan dari 32 besar ke 16 dengan ujiannya Dave dan Kristy)
Kedua... (Nih salah satu kritikku kepada Dave Nuku), saat training mereka yang pertama, Dammieta (kontestan dari Indonesia), jatuh sampai dibawa ke rumah sakit pas disuru lari di luar ruangan, lagian ya o'on aja orang yang kemampuan fisiknya rendah dan gendut kayak mereka disuruh lari di dataran yang ga rata. Panik lah itu si Dave, padahal Dave itu udah hati2 banget daripada Kristy mengenai impact (tekanan) persendian yang dihasilkan saat olahraga (exercise awal kristy mereka disuruh lari di tempat, menurutku ini juga sama konyolnya sih). Ketiga (banyak banget), Kevin jatuh sakit, gara2 hal simpel, dia cuma makan apel sebelum mulai salah satu rutinitas exercise, dia lebih mentingin tidur daripada makan, semua orang di BLA (Biggest Loser Asia) panik, (lagi2 aku mau nyalahin Kristy nih) menurutku seharusnya Kristy juga bener2 nanyain dulu ke para kontestan bagaimana jadwal harian makan mereka.

Ah, udahlah, kok aku jadi mengkritik orang yang jadi inspirasiku sendiri...

Christine, Carlo, dan Kevin, saat challenge di Pantai dan tinggal sisa 3 orang Red Team

Photo Source: Kristy Curtis' Facebook
Table Photo Source: weightlosswithshamala.com

Nah, ini tabel weight in pertama:
Untuk Carlo dan Del, itu mereka latihan ga sampe seminggu kayak yang lainnya... Banyak2 banget ya weight lossnya.

Ini weight in week-2, nah dari sini kita bisa lihat, bahwa weight loss di minggu pertama tuh emang selalu besar banget dibanding minggu2 berikutnya... Jadi untuk orang yang menurunkan atau menaikkan berat badan, jangan kecewa dulu pas minggu ke 2 ato ke 3 nya berat kalian turun dikit banget. (Red Team menang disini karena Tony turun 0 kilo)


Latihan di lumpur, asik ya....


Nah, di biggest loser ini ada trik curang yang namanya water loading, jadi kita minum air sebanyak2nya supaya berat kita ga turun dan bisa turun ekstra di minggu kedepannya. Rupanya Blue team pakai trik ini saat Tony di rumah sakit dan terpaksa ga ditimbang serta waktu Martha dan Marylin di sit out dari weight in (Blue Team menang challenge, otomatis dia berhak nentuin siapa yang ga ditimbang karena mereka kelebihan orang.

Ini table chart dari proses water loading itu:
Tony naik 2 kilo

Tiba2 disini Tony turun 10kg, dan Martha ngaku ke semua orang pas weight in bahwa dia dan Marylin pakai strategi water loading. Aku salut banget buat Red Team yang berusaha sabar walaupun pahit dalam keadaan kayak gitu.
Gara2 itu, kontestan biggest loser favoritku: Nadia, harus keluar, eliminationnya juga mengharukan banget. Dia bilang dia bersyukur sudah bisa turun 22 kg dalam waktu singkat dan bakal terusin perjuangannya di rumah nanti (aku suka banget background musiknya...).

Paling depan, Nadia dan Kevin

Anggota Red Team jadi tinggal 3, dimana Blue Team masih 6. Saat tahu strategi water loading blue team, Kristy marah besar, dia nyaris nangis saking marahnya (kayak begini ya cewek galak, kalau mereka marah beneran, mereka justru nangis). Setelah itu juga dia negur Dave dengan baik2 kalau cara timnya itu curang, Dave bertahan dengan bilang kalau ga ada aturan bahwa water loading itu dilarang, jadilah satu minggu itu minggu yang tegang antara red team dan blue team.

Untuk kelanjutannya, kalian harus nonton sendiri deh, seru banget... :)

Based on my Dream now, aku berharap aku bisa jadi penggantinya Dave Nuku kelak, mengingat ternyata Biggest Loser Asia ini cuma sampai session 2, aku kira ini gara2 mereka menampilkan di channel yang salah (salah satu channel TV kabel), dimana orang mau tau atau mau nontonnya juga susah. Pemenang Biggest Loser Asia session 1 ini akhirnya David Gurnani dari Indonesia!! Keren kan!, sayang banyak orang Indonesia sendiri yang ga tau...

Challenge balap sepeda dengan trainer sebagai bawaannya

Challenge di Pantai

I hope I can beat them, someday... :) (Ah... life is just too short...)

4 komentar:

  1. izin nyimak pstingannya sob, sekalian follback yeh:)

    BalasHapus
  2. aku yg kurus bisa ketendang dong :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga kurus kok... hahaha :D...
      Yang penting hikmah dari acara ini itu untuk hidup dengan cara yang sebenarnya, dan sehat... :)

      Hapus