Blogger Widgets

Kamis, 23 Februari 2012

Me and Isabella Swan

Kenal kan Bella Swan dari Novel terkenalnya Stephenie Meyer, Twilight Saga.

Nah setelah lama aku ga baca novel Twilight Sagaku yang udah rusak gara2 keseringan kubaca, aku jadi pengen baca lagi tanpa harus megang2in halaman2nya yang udah lepas, jadi aku beli lagi salah satu novel Twilight Saga yang paling kusukai: Eclipse.


Waktu aku baca novel ini untuk entah yang keberapa kalinya, lagi2 aku nangis (unyu banget -_-). Tepat di bagian yang sama yaitu pas Jacob mengancam Bella buat bunuh diri dan pas Bella nangis berat mendengar keputusan Jacob untuk nerima dia menikah dengan Edward.

Tolong jangan banding2in novel sama filmnya. Beda Jauh BANGET.

Waktu aku pertama kali baca novel2 Twilight Saga, aku ga begitu tertarik karena aku adalah seorang bocah yang ga ngerti apa2 soal cinta, beda waktu aku baca Harry Potter, dimana aku bisa paham banget soal hubungan Harry, Hermione, dan Ron. Bagaimana perasaan Harry saat teman2nya sendiri ga mengkontaknya saat dia sedang liburan musim panas, bagaimana perasaan Hermione yang harus menemani Harry dan Ron waktu mereka lagi marahan, dan lain2nya. Aku baca novel ini karena aku tertarik dengan kepribadian Bella Swan, yang mirip, mirip sekali dengan kepribadianku, kecuali di bagian mandirinya mungkin.

Tanggal lahir Bella Swan juga sama denganku, 13 September. Dulu aku juga pernah nemu karakter dengan tanggal kelahiran yang sama di suatu komik, dan karakter itu selalu sial, sama kayak Bella. Jadi rupanya ini tanggal lahir untuk orang sial toh?

Bella Swan adalah sosok yang pendiam, sensitif, tidak pandai bergaul, dan pendengar yang baik. Selain itu Bella juga orang yang sulit untuk loyal, tapi sekalinya dia loyal, dia akan setia terus sampai mati. Mudah saja aku mengkatagorikan sifat-sifatnya, karena setiap aku baca novelnya, aku benar2 seperti baca isi hatiku sendiri.

Aku ga begitu ngerti soal hubungan Bella dengan Edward, tapi hubungan Bella dengan Jacob, uuuh... aku ngerti banget!. Waktu aku baca kisah mereka, aku jadi ngerti yang dimaksud dengan cinta itu kayak apa, karena aku sendiri belum pernah ngerasain cinta itu sendiri. :p. Kalau ketertarikan doang sih pernah, tapi cinta sejati setingkat Edward dan Jacob memang bener2 belum pernah.

Begitu juga pas di Novel Breaking Dawn, waktu Jacob menemani Bella saat dia lagi hamil. Itu ngena banget!! (sekali lagi, tolong jangan bayangin adegan di filmnya saat baca novelnya, B-E-D-A J-A-U-H). Jacob Black juga salah satu orang yang menginspirasiku untuk peduli pada physichal appearance-ku ini, setelah Emmett Cullen. Aneh ya? Aku ingat banget waktu itu setiap ingat Taylor Lautner (aku membayangkan Taylor Lautner dan Jacob Black adalah orang yang sama) hatiku panas menyakitkan gara2 aku sirik dan kagum setengah mati sama dia. Aku ingat juga kalau waktu itu aku sempat mencari les bela diri supaya bisa menyaingi dia (konyol banget... ngomong2 les Muay Thai-ku yang sekarang bukan gara2 dia juga lho). Tapi aku bersyukur pernah sirik setengah mati sama dia, gara2 itu berat badanku naik 15 kilo dalam waktu yang sangat singkat, sesuatu yang ga pernah aku lakukan dalam hidupku.

Kenapa aku jadi ngomongin ini?...

Well... anyway, ini koleksi Twilight Sagaku, ada yang versi Indonesia dan Inggrisnya, dan juga ada beberapa yang hilang (aku ga begitu pintar nyimpen2 buku).

Aku pengeeeeeen banget baca buku edisi plusnya Twilight Saga yang katanya bakal keluar:

Ini Twilight Saga dari sudut pandangnya Edward

Ini kelanjutan kisahnya Jacob dan Nessie!!

Aku belum sempat ngecek lagi di times, mudah2an pas aku ngecek lagi nanti ada... X3

2 komentar:

  1. hahhahaa... TK juga baca novel-novelnya... tapi lum beres semua... mungkin lum imprint sama novelnya... gak kaya kamu yang udah imprint... sampe beli lagi donk novelnya... ahhahaha


    wah sangat terinspiraasi yah rupanya kamu sama si Jacob Black... ati2 jadi naksir tar... bisa berabe... hahahaah


    TK baru tau loh klo bakal ada buku lanjutannya!!!

    TK pasti beli deh klo tuh buku 22 nya udah keluar... kabar2in yah ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah rusak parah sih, mau gimana lagi... -____-

      Habis dia keren sumpah, salah satu karakter yang sesuai sama filmnya, selain Emmett Cullen sama Paul. Alice juga pas, cuma pas di breaking dawn dia jadi berotot gitu, jadi aneh, kebanyakan fitness x yah... hahahaha...

      Siiip! Ngomong2 yang ceritanya Bree Tanner (karakter vampir baru yang di bunuh di Eclipse) itu udah keluar lho... Ada gambarnya di atas kok, coba cari aja di times kalo suka... :)

      Hapus