Blogger Widgets

Jumat, 17 Februari 2012

Gandes Diet!

Temenku yang satu ini udah sering banget nyoba diet, mungkin udah nyaris 3974x aku denger dia nanya:


Dia udah coba diet berkali-kali, dulu dia udah coba juga saranku dan udah turun sekitar 2 kilo dalam 1 minggu, habis itu aku ga denger perkembangan dietnya lagi (pernah sekali-kali aku nanya, dia jawab dengan "aduuuuh, abis makan bakso niiiih!" "aduuuuh, makan nasi padang niiiih").

2 mingguan kemudian, pas ketemuan sama dia lagi aku mikir "kenapa ni anak tambah bulet??"

Aku selalu kasih saran yang sama ke dia soal nutrisi, dan aku anjurkan banget banget supaya mulai ngegym, karena aku tau dia bisa konsisten dari situ dan ngegym juga bisa mengaktifkan hormon yang membuat orang kecanduan olahraga.

Waktu itu juga udah nyaris ngegym di celfit botani, dan udah bayar dpnya juga 100 ribu. Tapi tiba2 sama orang tuanya ga dibolehin gara2 katanya kalau ngegym nanti kulit bisa kendor, dll, dll. Kulit kendor kan karena lemak yang terbuang ga digantikan oleh otot (akibat diet yang salah), dan lagi kulit itu sifatnya elastis, bisa mengencang dengan sendirinya walaupun memang membutuhkan waktu. Ah, kok aku jadi ngejelasin soal ini. -_-, dan akhirnya dia ga jadi ngegym bareng aku (gymku di celfit botani square juga).

Belakangan ini dia tanya lagi soal diet, lagi... dan dia pengen nurunin 10 kilo dalam sebulan, Waktu itu aku naikin 10 kilo juga dalam sebulan dari 45 kilo tanpa olahraga sama sekali, tapi kalori intake-ku konsisten. jadi kubilang begini:


Lalu kukasih saran yang sama, lagi....




Udah capek2 ngejelasin... Dia tanya gini:


Dan begitulah... Dia bilang dia mau serius kali ini. Tiga hari kemudian aku tanya dia soal dietnya, dan katanya dia udah turun 3 kilo (cepet banget, aer semua kali ya yang ilang). Terus dia bbm gini ke aku:



Bukannya sok dan gimana2, tapi aku udah pengalaman banget sama buku2 kayak gini... dan sorry, saranku diatas tadi udah cukup buat ngeringkas cara diet melalui nutrisi tanpa olahraga. Jadi habis itu kubilang aja ke dia kalau mendingan ga usah.

Dan kemarin2 ini aku kaget kalau dia tenyata mulai ngegym, dia ga ngasitau aku secara langsung, kukira bohongan, sampai aku lihat foto dp temenku


Bukan, ini bukan gandes after. Ini nay teman akrabku sama gandes juga yang nemenin gandes ngegym. Kupikir kalau begini caranya aku yakin (mudah2an) diet gandes bakal sukses besar. Dia coba bikin ulah dengan pengen makan tempe udang goreng tepung, keduga aja kalo dietnya bakal gagal, dan dia akan naik 10 kilo, lagi... Terus dia bbm gini...


Semangat ya des dietnya, aku dan temen2 capek disuruh nyocok2in angle foto supaya kamu keliatan kurus, hehe :p



1 komentar:

  1. Kasian sekaliii c gandes.. Semoga berhasil untuk diet'y kalii inii..
    Kowawaaa ƪ(˘▿˘)┐ƪ(˘▿˘)ʃ┌(˘▿˘)ʃ

    BalasHapus