Blogger Widgets

Jumat, 03 Februari 2012

My Transformation

Judul artikelnya udah kayak L-Men aja...

Nah, perubahan fisikku ini dimulai dari bulan Februari 2011, ketika menyadari bahwa ternyata Emmett Cullen itu keren banget (sungguh alasan awal yang konyol), walaupun demikian juga banyak alasan yang memperkuat alasan Emmett Cullen tadi.
Nah ini foto2ku saat beratku kisaran 45 kg. Dari awal aku kecil sampai umurku 20, aku adalah anak super kurus dengan kemampuan fisik amat rendah dan beratku tetap segitu2 saja saat tinggiku ga bisa bertambah lagi.

Ini fotoku saat aku kuruuus banget:


Ini fotoku sama teman2 UI MPKT

Kalau ga salah foto ini pernah kujadikan pp di facebook, entah apa yang kupikirkan waktu itu.

Mengerikan bukan? SANGAT! Kalau aku yang sekarang berpikir mengenai hidup dengan tubuh seperti itu selama 20 tahun memang rasanya sangat mengerikan. Tapi waktu aku kurus dulu, aku sama sekali tidak merasa ada kerugian menjadi kurus, aku comfort dengan diriku sendiri, banyak orang yang menyarankan aku keluar dari kekurusanku, tapi saran itu tidak pernah benar2 aku dengarkan, dan lagi... aku hidup bahagia waktu itu, dengan tubuh seperti itu.

Jadi dalam sebulan, aku langsung intake kalori (makan) habis2an hingga bisa naik 10 kg. Jadinya seperti ini:
(Melihat foto ini aku jadi muak mau malanjutkan menulis artikel ini)

Tembem sekali kan? dan pada bulan maret itulah aku memutuskan untuk mencoba fitness di ff karena merasa sudah agak mendingan. Setelah Fitness, ketembemanku jadi agak mendingan, jadi kira2, bulan April jadi seperti ini:

Saat ke Australia pada bulan Juni sampai Juli untuk homestay, beratku sudah mencapai 60 kg, tapi itu juga masih sangat kuruuus sekali untuk ukuran mereka (mereka besar2 -_-). Di Australia ini aku tidak fitness selama 3 minggu:
Bersama Ryan (Temanku dari Hongkong, Ryan itu nama internasionalnya)

Bersama Shohei, temanku dari Jepang

Pulangnya dari Australia, aku langsung balas dendam untuk fitnes mati2an, aku bisa latihan 2x sehari, karena waktu itu juga bulan puasa mau datang, dan aku tahu kalau puasa, aku ga akan bisa menjalani schedule normalku untuk fitnes.


Nah, setelah bulan puasa lewat, aku diminta untuk melakukan photoshoot untuk masuk rubrik kiat sukses di Men's Health November 2011. Setelah 3x fotoku ditolak (editornya bilang bajuku kurang ketat -___-), akhirnya aku memutuskan untuk photoshoot langsung di studio, sesuatu yang sangat tidak ingin aku lakukan karena aku tahu pasti bakal memalukan, dan seperti ini jadinya:


Beraatku turun jadi 59 kg, Fotonya aneh ya?... Tapi jauh lebih mendingan daripada yang dulu...

Lalu sekitar desember akhir, aku bermain ke pulau tidung bersama beberapa teman science 2ku dan teman2nya enay (mereka asik sekali!!)


Lalu ini juga waktu jalan2 ke sentul

Beratku masih 60 disini :)

Bersambung... :p

2 komentar:

  1. disatu sisi ada yang mau naikin berat badan... TK sih lagi sibuk mu buangin berat badan.. hahahhaa,, manusia manusia... ckckckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini masalah kita mau jadi diri kita sendiri ato ga kok... :), kebetulan pas waktu masa itu aku ngerasa kurus itu bukan aku, jadilah aku mati2an naikin berat badan, berhasil dan itu aneh... Aku udah berkali2 nyoba naikin sebelumnya (ga begitu niat sih) dan selalu gagal... Yang penting motivasinya :)

      Ngomong2 kalo mau kurus yang penting metabolisme tubuh dibuat cepet, makan 6 kali sehari dengan porsi sedikit, pilih makanannya juga tipe yang karbohidrat lambat serta protein, haha... Maaf refleks... :p

      Hapus