Blogger Widgets

Selasa, 21 Februari 2012

Golfing with Nay

Baru pulang habis ngegym, tiba2 temanku yang satu ini, Nay (yang juga kerja jadi caddie) pengen minta ditemani driving (artinya latihan golf, kalau ga salah). Rencananya sih kami nyoba golf ini bareng Gandes, cuma karena gandes lagi straight banget sama dietnya dan dia harus ngegym setiap hari, jadilah kami cuma berangkat berdua.

Kami berdua pergi ke Jagorawi Golf Club, karena aku harus jemput Nay dulu, jadilah kami kesana dengan melewati jalur sempit, rusak, full angkot+motor, benar2 harus tahan mental.

Ternyata yang namanya padang golf itu, luaaaaas banget (maklum, baru pertama kali ke tempat beginian), bahkan jalur buat mobilnya juga luas banget, mengingat tadi kami lewat jalur sempit nan rusak.

Si Nay ini meminjam semua peralatan golfnya dari "AA"nya itu, kecuali sarungnya katanya, yang dia pinjam dari temannya (apalah bedanya). Rupanya di tempat golf ini juga ada rasa gengsi2anya (kukira di gym doang kayak begini), Nay bilang kalo ga jago mainnya dan pas rame pula, bakalan malu2in, padahal kan kita ga main beneran dan cuma latihan juga, pikirku. Rupanya dia sering ngetawain dan ngejek kliennya yang ga pinter main golf, padahal dia sendiri ga bisa main golf, payah...

Kami cuma latihan dengan 50 bola (Rp.40.000), dan ga boleh lebih dari itu karena harinya juga udah sore banget. Di awal2, bola2 nay ga ada yang bisa melambung, dan dia kayaknya malu dan gengsi banget sama orang yang main di sebelah (ngapain juga malu naaaay...), dan setelah itu aku nyoba sebentar, entah gimana caranya pukulanku yang sekenceng itu cuma bisa bikin bola golf itu mental 1-2 meter tempat aku mukul, melihat orang sebelahku mukul sampai 200 meter, kayaknya aku salah dalam aspek apapun di golf ini.


Setelah beberapa saat, aku ngeliat Nay berekspresi aneh ke pemain sebelahnya yang lagi diajarin sama orang lain juga. "Ni anak kenapa sih?" pikirku, ekspresinya sirik, manja, cemberut gimana gitu, mengerikan. Sampai aku pikir ada yang ga beres sama dia dan ngomong kenceng "Kamu napa sih nay? Aneh banget!".
Dia nyamperin aku dan berbisik kenceng.
"Aku lagi main mata sama pemain pro yang ngajarin orang itu tauk! Biar diajarin juga sama dia!"
Dan dia balik ke tempatnya lagi dan nyoba main mata lagi, akhir2nya ga diajarin juga, hahahaahaha XD

Setelah beberapa bola, nay akhirnya bisa mukul melambung juga karena pada dasarnya dia tau teori2 golfnya (dia caddie golf juga) walaupun masih 50m. Terus giliranku untuk nyoba lagi, aku nyoba untuk pakai styleku sendiri, style spartan, yang penting kena dan pukulannya kenceng, eh berhasil!. Entah karena semangat, posisi mukulku jadi kayak begini:

Jelas2 salah, Jangan dicontoh!

Bukannya mental ke dapan, bolanya malah mental ke samping dan mantul ke belakang, kenceng banget! untung cuma kena atap, bukannya jendela. Aku langsung dilihatin orang sekitarku dan aku pura2 lanjut ke bola selanjutnya sambil nahan ketawa saat Nay ketawa ngakak.

Rupanya olahraga golf ini bisa bikin capek juga, kukira sama sekali ga ada capek2nya mengingat kita cuma ngayun2 stick golf doang, dan lagi, ternyata juga ada gengsinya, sama seperti kalo aku ke gym. Nay ingin balik kesini untuk latihan cuma kalau di jam2 yang sepi, karena malu sama orang2 yang ahli, aku ga ngerti kenapa juga harus malu... Harusnya ke-gak ngertianku itu juga kuaplikasikan tiap aku pergi ke gym... :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar